TELUKKUANTAN - Seorang bocah laki-laki ditemukan di Simpang Kampar, Desa Lubukkebun, Kecamatan Logastanahdarat, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (17/1/2023). Bocah yang diperkirakan masih berusia tiga tahun tersebut ditemukan pertama kali oleh pemilik Rumah Makan Minang Jaya.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, saat itu pemilik rumah makan heran dengan tingkah laku seorang anak. Anak tersebut main lumpur di sekitar warung. Setelah diperhatikan dengan seksama, tidak terlihat orangtuanya.

Melihat keanehan ini, sang pemilik warung langsung menyerahkan ke Erni, warga sekitar. Erni langsung memandikan sang anak, lalu memberi pakaian yang layak. Erni mencoba mencari keberadaan orangtua sang bocah. Namun, tidak ada yang mengaku kehilangan anak.

Karena itu, Erni menyampaikan ke Jaya Tarigan. Jaya Tarigan pun langsung menghubungi Kepala Desa Lubukkebun, Anjas Asmara. Sejurus kemudian, Anjas langsung melapor ke Kapolsek Logas Tanah Darat tentang adanya penemuan seorang anak.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Logas Tanah Darat, Iptu Dodi Hajri meminta agar sang anak dibawa ke Mapolsek Logas Tanah Darat. Sesampai di Polsek, Dodi langsung membawa sang anak ke Puskesmas guna memastikan kesehatan sang anak.

"Tadi malam sempat mimisan dan badannya panas, maka kami bawa ke Puskesmas. Sekarang kondisinya sudah membaik," ujar Dodi kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Dikatakan Dodi, sang anak diperkirakan berusia 3 tahun dengan tinggi baadan 105 cm dan berat 12,5 kg. Bocah ini juga belum lancar bicara, sehingga menyulitkan polisi untuk menggali informasi alamat rumah dan keluarga.

"Rencana, anak ini akan kami titipkan ke Bu Erni, karena beliau dengan senang hati merawat dan menjaga sang anak. Kami mengimbau, bagi yang kehilangan anak, agar melapor ke Polsek LTD," tutup Dodi.***