TANGERANG – Bocah perempuan berusia 11 tahun berinisial R, asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, diculik di kawasan Cipete, Kota Tangerang, Ahad (15/1/2023). Pada Selasa (17/1/2023), R ditemukan sedang menangis di Bogor.

Dikutip dari Poskota.co.id, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dari laporan yang diterima, korban diculik saat memulung bersama rekannya, Ahad siang.

"Betul, kami dapat laporan itu, dan melakukan pencarian pada Senin, (16/1). Hingga pada Selasa, (17/1) ini korban berhasil ditemukan oleh pedagang bambu dan diantarkannya kepada petugas kepolisian," ujar Zain, Selasa, (17/1/2023). 

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan terhadap korban dan saksi, penculikan itu bermula ketika korban dan rekannya yang sedang mengambil sejumlah botol bekas, dihampiri oleh seorang pria mengendarai sepeda motor dan mengenakan jaket ojek online. 

"Seseorang memakai pakaian ojek online, dijanjikan untuk mengambilkan koper dan dibayar Rp20ribu," ujarnya. 

Korban kemudian dibawa pelaku ke Masjid Al-Azhom Kota Tangerang, lalu ke Monas Jakarta Pusat, selanjutnya korban dibawa ke arah Rumpin Bogor. 

"Saat di daerah Ciseeng, Rumpin Bogor, pelaku meninggalkan korban untuk buang air kecil di semak-semak pinggir jalan. Saat itulah korban melarikan diri dari upaya penculikan pelaku," tambahnya.

Di tugu perbatasan Tangerang-Bogor korban menangis dan meminta tolong kepada seseorang yang melintas, Dendi Maulana (20). Dendi adalah tukang bambu yang tengah berjualan di kawasan setempat.

Melihat korban menangis, Dendi mengajaknya ke rumahnya dan pada pagi ini juga diantarkan ke petugas kepolisian. 

"Korban diantarkan dan kami langsung mengembalikan korban ke orang tuanya. Sementara, kami masih mendalami kasus ini untuk mengungkap identitas pelaku. Dan untuk korban kami lakukan pendampingan dalam memulihkan psikologisnya," pungkasnya.***