TEMBILAHAN-Subli, warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau yang ditemukan tewas mengambang di Kanal Wilayah 1, PT RSUP, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong merupakan korban keganasan buaya di daerah tersebut.

Seperti yang disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kapolsek Pulau Burung, IPTU Erizal menjelaskan bahwa korban diterkam buaya saat memancing di kanal bersama temannya Agusriyanto.

Berdasarkan penuturan saksi, korban mencuci tangan ke kanal karena ingin makan, saat itulah terdengar suara kanal terdengar suara seperti benda yang jatuh ke air, suara tersebut cukup keras, jelas Erizal.

Saat teman korban mendatangi tempat dimana korban mencuci tangannya, saat itu lah dikatakan Erizal, teman korban melihat seperti ada gelembung dari dalam air kanal. Gelembung tersebut terlihat dari arah pinggir kanal tempat korban tadi mencuci tangannya hingga ke tengah kanal.

Ads
Kejadiannya itu malam sekitar pukul 22.00 WIB, saat itu saksi mendengar suara hempasan ke arah air dan ditambah dengan melihat gelembung yang timbul di atas air kanal tersebut, saat itulah saksi mengetahui temannya itu diterkam oleh buaya, lanjutnya.

Melihat kejadian tersebut, teman korban pun dikatakan Erizal langsung melaporkan hal tersebut ke Pihak Security Wilayah 1 yaitu, Januar. Mereka pun kemudian menghubungi Kapolsek Teluk Belengkong guna memberitahu kejadian tersebut.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tanpa tangan kanan dan kaki kiri di Kanal Kampung 89 Wilayah 1 perkebunan kelapa PT RSUP Pulau Burung, Desa Saka Rotan, atau sekitar 3 kilo merer dari tempat korban memancing," terang Erizal.(ayu)