PEKANBARU - Warga di sekitar Jalan Cempedak, Kelurahan Wonorejo, Kecamataj Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan penemuan seorang pria bernama Jaka (30) yang tewas gantung diri, Kamis (11/11/2021).

Pantauan GoRiau, pada jam 13.20 WIB, tampak puluhan warga mendatangi rumah tempat penemuan Jaka yang tewas tergantung. Tampak seorang wanita yang disebut sebagai istri Jaka menangis histeris karena mengetahui suaminya tewas.

“Belum lama ini, baru sekitar 1 jam Jaka itu ditemukan gantung diri,” kata seorang warga kepada GoRiau.

Sementara Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, mengaku pihaknya baru saja mengevakuasi korban, dan masih meminta keterangan para saksi yang ada di lokasi kejadian.

GoRiau Warga berbondong-bondong datan
Warga berbondong-bondong datang untuk melihat peristiwa gantung diri di Jalan Cempedak. (foto: rizki ganda sitinjak)

“Iya kita tadi dapat laporan dari masyarakat, kalau ada dugaan orang yang gantung diri. Saat kita datang ke lokasi kejadian memang korban dalam lokasi tergantung di kediamannya. Nanti siapa saksi-saksi masih akan kita mintai keterangan,” terang Arry.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk dilakukan pemeriksaan apakah benar Jaka murni tewas gantung diri, atau ada bekas kekerasan lain yang ditemukan di tubuh Jaka.

“Hal ini akan kita lanjutkan, untuk diperiksa secara medis oleh dokter forensik, nanti akan diperiksa fisum luar terhadap mayat nantinya, sehingga diketahui tanda-tanda gantung diri atau tidaknya,” tutup Arry. ***