TELUKKUANTAN - Masyarakat Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menikmati pembangunan jalan yang menghubungkan Benai - Kukok. Jalan aspal sepanjang 9 Km tersebut dibangun oleh PT DPN bersama dua perusahaan lainnya.

"Alhamdulillah, kami warga Benai sangat bersyukur karena telah menikmati jalan bagus yang dibangun oleh PT DPN," ujar Noprianto, salah seorang pemuda Benai, Kamis (17/12/2015) pagi di Benai.

Masyarakat Benai, lanjut dia, tidak lagi menghirup debu dan menginjak jalan becek. Sebelum jalan ini diaspal, Noprianto dan warga lain sangat mengeluhkan kondisi jalan.

Senada dengan Noprianto, Apri Doni selaku Ketua Pemuda Talontan Benai juga mensyukuri jalan yang dibangun oleh PT DPN.

"Duta Palma ini sebenarnya berkontribusi dalam memajukan Kecamatan Benai. Kami tidak bisa membayangkan, jika tidak ada Duta Palma, mungkin belum ada jembatan," ujar Apri didampingi Wasdi selaku Wakil Ketua BPD Banjar Benai.

Keberadaan jembatan yang dibangun pada tahun 1990-an, telah membuka isolasi desa-desa yang berada di seberang pusat pemerintahan kecamatan.

"Semoga perusahaan-perusahaan lain yang ada di Benai semakin peduli terhadap masyarakat," harap Apri.

Sementara itu, General Manager Sei Kukok PT DPN, Maja Kartito didampingi Zulkawi menjelaskan, pengaspalan jalan sepanjang 3,5 Km merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membangun daerah.

"Ini bukti nyata kita membangun daerah, tidak hanya mencari profit tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Maja melalui Humas PT DPN, Irpan, SSos.

Untuk jalan sepanjang 3,5 Km tersebut, lanjut Irpan, PT DPN menggelontorkan dana sekitar Rp10,5 miliar. Perusahaan berharap, masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang bersumber dari CRS-nya.

Selain jalan, PT DPN dalam waktu dekat akan melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya sunat massal, bantuan surau, bantuan sekolah, melayur jalur, pembuatan surau dan juga rehab sekolah.

"Kegiatan CSR tersebut akan dilaksanakan secara berkala dengan skala prioritas dan berkesinambungan," ujar Irpan.

Dikatakannya, perusahaan DPN akan berkolaborasi dengan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. "Sehingga, ke depan CSR yang kita salurkan tepat sasaran."

"Tentunya, masyarakat Kuansing merasakan manfaat dari perusahaan ini," tegasnya kembali.***