JAKARTA - Apoy  Band Wali cukup hati-hati memberikan lagu karyanya dibawakan oleh penyanyi lain.  Tapi. anehnya ketika Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara meminta membuatkan lagu untuk beberapa penyanyi andalannya, Apoy memilih Fitri Carlina.

"Fitri Carlina suaranya bagus, atitudnya bagus. Makanya saya percayakan lagu saya dibawakan dia," ujar Apoy ketika ditemui penulis di Studio Regalia, Susukan Pasar Rebo, Jakarta Timur Rabu (12/2/2020).

Soal lagunya yang diakui Fitri Carlina seperti pengalaman pribadinya. Apoy menegaskan kalau lagu Sakit Tak Berdarah, faktor kebetulan.

"Faktor kebetulan, karena saya menciptakan lagu Sakit Tak Bardarah sebelum ketemu Fitri," aku pentolan band Wali ini.

Apoy mengungkapkan, kalau single “Sakit Tak Berdarah” ini menceritakan rasa sakit seorang wanita yang telah dibuat luka oleh pasangannya. Meski rasa sakit yang dirasakan ini tidak mengeluarkan darah sedikitpun, perasaan itu sangatlah menyiksa. Lewat single ini, baik Wali atau Fitri Carlina berharap dapat memberikan sesuatu yang berbada di tengah dunia musik tanah air.

"Proses rekaman cepat, mungkin karena Fitri sudah berpengalaman jadi lancar, kalau Fitri sampai nangis lantaran teringat masa lalunya tidak mengganggu," jelas pencipta lagu hitmaker ini

Sementara, di mata Apoy, Fitri Carlina adalah penyanyi profesional, dan sangat menghayati single yang ditulis gitaris Wali itu. Sebagai seniman, lanjut Apoy, Fitri sangat menghargai pekerjaannya sebagi seorang penyanyi. Persoalan yang ada tinggal bagaimana menyelaraskan vokal Fitri dengan vokalis Wali, Faank.

“Suara Fitri Carlina sudah tidak diragukan lagi. Saya hanya perlu menggabungkan suara Fitri dengan Faank, terutama dengan musik ciri khas Wali. Inilah yang berbeda dari single-single Wali sebelumnya,” pungkas Apoy. ***