JAKARTA, GORIAU.COM - Meski gagal menjumpai Gubernur Riau HM Rusli Zainal hari ini, Senin (17/6/2013) di Rutan KPK Kuningan, Jakarta, namun Wakil Gubernur Riau tak patah arang. Mambang Mit akan dijadwalkan bertemu Gubri, Sabtu depan.

Pada kunjungan hari ini, selain didampingi istri, Wakil Gubernur HR Mambang Mit juga bersama Bakal Calon Gubernur Riau, Jon Erizal.

''Tadi pengacara Pak Gub bilang, hari Sabtu depan baru bisa kita menjenguk lagi,'' kata Wagub saat ditanya apakah ada rencana lagi mendatangi Rutan KPK.

Wagub juga menjelaskan, perihal dirinya terlambat datang menjenguk Gubri, disebabkan dirinya harus memimpin upacara hari lingkungan hidup di Kantor Gubernur Riau.

''Untuk mengejar ke Jakarta, saya juga tidak sempat menyalami para Kadis-kadis. Begitu acara selesai saya langsung ke bandara,'' sebut Wagubri.

Sementara itu calon gubernur Riau Jon Erizal mengakui kecewa karena tidak bisa bertemu dengan Gubri hari ini. Karena selain ingin menjengung Gubri, Jon Erizal mengaku kalau selama ini dirinya bersahabat dan saling berkomunikasi dengan Gubri.

''Sebagai kawan kita punya kewajiban untuk menjenguk atas musibah yang menimpa Gubri. Maka kewajiban kita juga sebagai tokoh masyarakat harus memberikan semangat dan dorongan,'' sebutnya.

Politisi PAN ini juga mengatakan, kalau dirinya kemungkinan besar akan kembali ke Rutan KPK untuk menjenguk Gubri setelah hari ini gagal bertemu. ''Kecewa juga tidak bisa ketemu, tapi ada kemungkinan kita akan kembali menjenguk Gubri lagi. Bisa saja bersama Wagub,'' ujarnya. (muh)