PANGKALAN KERINCI -Wakil Ketua DPRD Pelalawan, H Syafrizal, SE menjadi orang pertama di Kabupaten Pelalawan yang menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan pagi ini, Kamis (14/1/2021).

Pencanangan vaksin Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci diikuti oleh pejabat Pelalawan yang dihadiri Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan.

Pada sesi pertama vaksinasi, Syafrizal sebagai orang pertama kemudian disusul unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pelalawan lainnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, tenaga kesehatan (Nakes) melakukan cek kesehatan terlebih dahulu kepada para pejabat Pelalawan ini.

H Syafrizal usai menjalani suntikan vaksin menyampaikan, baginya pemberian vaksin sudah menjadi hal yang biasa seperti halnya mendapat vaksin-vaksin ketika masih kecil.

"Bagi saya pemberian vaksin ini hal yang biasa sebagaimana dulu kita pernah divaksin. Saya berharap masyarakat tak perlu kuatir atau takut divaksin," katanya.

Menurutnya, pemberian vaksin itu merupakan program pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat khususnya Pelalawan untuk ikut divaksin agat terhindar dari virus corona serta memutus penyebarannya," tandas politisi PDIP ini.***