YOGYAKARTA - Sebelum menghadiri acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Malam Keakraban (Makrab) di Desa Wisata Ledok Sambi, Kaliurang, Pakem, Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution menyempatkan diri melihat kondisi asrama putra Riau di Jalan Bintaran Tengah, Yogyakarta.

Saat mengecek kondisinya, Edy Nasution sangat prihatin melihat banyak hal yang harus dibenahi. Banyam kamar mandi yang tidak berfungsi dan ini karena perbaikan yang setengah-setengah.

Ketua Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta Heru, juga menyampaikan kepada Edy Nasution tentang kondisi gedung asrama putra Riau yang perlu perbaikan. Contohnya, atapnya banyak yang bocor, plafond juga banyak yang rusak dn bolong. Kondisi yang sama juga terjadi di asrama putri Riau.

"Banyak kamar yang tidak dapat difungsikan. Terakhir kali asrama ini direnovasi tahun 2011. Ada juga perbaikan setelah itu tapi tetap tidak bisa menyelesaikan masalah," ungkap Heru kepada Edy Nasution.

Ads
Edy Nasution menegaskan kepada pelajar/mahasiswa yang hadir, agar kedepannya turut menjadi pengawas saat pengerjaan renovasi. Apabila terjadi sesuatu yang diluar perencanaan, segera laporkan kepada dirinya.

Pada kesempatan itu Edy Nasution, juga menyampaikan kepada para pelajar/mahasiswa yang hadir, bahwa aspirasinya akan ditampung dahulu. Dirinya akan mengkoordinasikan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

"Hal ini akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada. Insya Allah, aspirasi adik-adik mahasiswa akan disampaikan kepada Gubernur Riau Pak Syamsuar, untuk dapat petunjuk agar bisa ditindaklanjuti," ungkap Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Edy Nasution juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang menggalakkan penghematan listrik. Comtohnya apabila ruangan memiliki pencahayaan yang cukup untuk mengurangi pemakaian lampu. Hal ini dapat menekan pengeluaran biaya listrik, begitu juga dengan yang lainnya.

"Yang ada mari kita jaga bersama-sama. Karena untuk perbaikan penganggarannya tidaklah semudah yang dibayangkan," jelas Edy Nasution.

Secara pribadi Edy Nasution, menyumbang 2 unit televisi yang diperuntukkan untuk asrama putra dan putri. Mendengar hal tersebut para mahasiswa sangat berterima kasih atas sumbangan beliau. ***