PEKANBARU - Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Hajjah Rohana, ibunda dari dari ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS), Senin (18/3).

Dikutip dari tribunnews.com, kabar wafatnya ibunda UAS diumumkan melalui pengeras suara di masjid sekitar kediaman UAS di Perum Amiraya, Jalan Sukakarya, Pekanbaru, Riau, Senin.

''Innalillahi wainnalillahi rajiun. Telah berpulang kerahmatullah ibunda Ustaz Abdul Somad. Alamat Jalan Sukakarya, Perum Amiraya B9,'' demikian bunyi pengumuman duka cita tersebut, seperti dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di media sosial.

Menurut informasi, Hajjah Rohana wafat di RS Sansani Pekanbaru, pada usia 72 tahun. Jenazah almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Ads
Kabar wafatnya ibunda UAS juga dibenarkan Ustaz Dr Mustafa Umar, yang merupakan guru dan sahabat UAS. ''Iya, insya Allah benar Informasinya,'' ujar Mustafa Umar, kepada tribun.

Namun saat ditanya kapan dan di mana meninggalnya, Mustafa Umar mengaku belum mendapatkan informasi secara jelas.

''Saya juga masih mau cari informasinya, di mana dan kapan meninggalnya,'' ujarnya.

Sebelumnya, kabar meninggalnya ibunda UAS ramai beredar di media sosial Facebook, seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:

''Innalilahi wainna ilaihi Roji'un. Saat Team Laskar KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman ) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS ( Ustadz Abdul Somad ) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini (Sebelum Sholat Subuh)

Di rumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara (Kampung Halaman Ibunda)Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga. Aaamiiiinnnnn Allahumma Aamiiinnn. #Ulama Kita Berduka.''

Kabar duka itu juga diunggah oleh akun Facebook Mukhlis Muhammad Djidin. ''Innalillahi wa innailahi rojiun, ibunda tuan guru syech Abdul Somad meninggal pagi ini. Al Fatihah buat beliau.''***