SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menghadiri halal bihalal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Mengkirau (IPMM) di halaman kantor desa setempat, Jumat (6/5/2022) malam.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti beserta segenap keluarga, Wabup Asmar menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Khususnya masyarakat Desa Mengkirau," ucap wabup Asmar.

Dijelaskan Asmar, halal bihalal merupakan ajang silaturahmi yang paling sesuai dengan budaya kita. Makna halal bihalal tidak hanya mencakup nilai-nilai keagamaan saja, tapi juga mengandung nilai-nilai budaya warisan nenek moyang kita.

"Pelaksanaan acara halal bihalal bukan sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan serta kekeluargaan diantara kita sebagai ummat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," tuturnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan bagi anak yatim ini dan mendoakan semoga amal kebaikan seluruh donatur mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kegiatan ini sangat positif untuk dilaksanakan.

"Saya mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan agar kita semua tetap semangat dan termotivasi dalam menumbuhkan jiwa kebaikan, semoga semakin banyaknya para donatur yang masuk sehingga program-program yang dilaksanakan dapat sedikit membantu didalam menumbuhkan rasa peduli kepada sesama makhluk ciptaan Allah. terutama meningkatkan iman dan taqwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H," ujar wabup.

Acara tersebut dihadiri pencerah ustaz Raja Zainal Dalimunthe dari Pekanbaru dan diakhiri dengan santunan anak yatim.***