PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra, Marwan Yohanis membagikan ceritanya selama menjadi pasien Covid-19 yang harus mengalami masa kritis selama hampir dua Minggu di RS Prima Pekanbaru.

Kepada GoRiau.com, Politisi asal Kuansing ini menceritakan dirinya sudah cukup lama mengalami tenggorokan yang gatal seperti ada rambut yang menyangkut, namun setelah dia melakukan rapid dan swab hasilnya non-reaktif dan negatif.

Kemudian, pada tanggal 3 September 2020, Mantan Ketua DPRD Kuansing ini kembali melakukan rapid test setelah satu orang rekannya di DPRD Riau dinyatakan positif Covid-19, namun lagi-lagi hasilnya non-reaktif.

Setelah itu, dia mampir ke toko obat untuk membeli obat rutin diabetes dan tensi ke salah satu apotek. Saat itu, hujan lebat mengguyur Kota Pekanbaru, dia memaksakan keluar mobil untuk masuk ke apotek.

"Balik dari apotek, saya pulang istirahat, tapi setelah maghrib badan saya panas dan kepala sakit. Saya menghibur diri, mungkin ini faktor umur saja. Tapi makin lama kok badan saya makin tidak enak, mungkin ini gejalanya saya pikir," ujar Anggota Komisi II DPRD Riau ini, Senin (19/10/2020).

Malam itu, juga dia memutuskan untuk berobat ke RS Prima, dia berangkat dari rumahnya di Jalan Kartama. Namun, baru sampai di Soekarno Hatta dia merasa tidak tahan lagi dan akhirnya memutuskan berobat di RS Eka Hospital yang terdekat saat itu.

Berikut cuplikan pengakuan Marwan selama menjalani masa kritis Covid-19 hingga dia diperbolehkan pulang.***