PEKANBARU - Bersikap arogan dan dinilai tidak sopan, jadi sebab Kompol RW tinju Bripda FZ yang sedang bertugas jaga di Mapolda Riau.

Bermula pada hari Rabu (26/6/2021) malam, dimana saat itu Kompol RW sedang menuju ke Mapolda Riau, untuk melaksanakan apel giat Protokol Kesehatan (Prokea) yakni penyekatan jalan dan operasi yustisi Covid-19.

Saat itu, pihak Polda Riau mengundang Satpol PP Provinsi Riau untuk melaksanakan apel dan giat bersama. Ketika Kompol RW hendak masuk ke gerbang Mapolda Riau, ia melihat Bripda FZ bersikap arogan dan tidak sopan kepada Satpol PP yang masuk ke dalam Mapolda Riau.

Bripda FZ memukul tiang portal gerbang saat Satpol PP Provinsi Riau masuk ke dalam Mapolda Riau. Melihat hal itu, Kompol RW menilai perbuatan Bripda FZ tidak menghormati tamu yang di undang Polda Riau malam itu.

Bahkan, saat Kompol RW menanyakan Bripda FZ kenapa bertindak seperti itu, Bripda FZ kembali bertindak tidak sopan, dan tidak dengan sikap seorang anggota kepada komandannya. Bripda FZ menjawab pertanyaan Kompol RW dengan cetus “Saya kesal komandan,” kata FZ.

Jawaban itu sontak membuat Kompol RW naik pitam, dan menghampiri Bripda FZ langsung meninju tepat di bagian wajah Bripda FZ.

Setelah memukul FZ, Kompol RW mendatangi pos penjagaan gerbang Mapolda Riau, dan memberikan pemahaman bagaimana mekanisme penjagaan di gerbang masuk Mapolda Riau.

Perbuatan FZ yang dinilai tidak sopan itu dibenarkan oleh Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Gatot Sujono.

“Iya sesuai keterangan (Kompol RW) seperti itu, nanti kita dalami lagi kronologis Kabag Ops Brimob itu,” kata Gatot, kepada GoRiau.Com, Sabtu (19/6/2021). ***