PANGKALAN KERINCI -Vaksinasi tahap 2 di Kabupaten Pelalawan, Riau akan dimulai pada Selasa (2/3/2021) besok. Hal ini terungkap dalam acara coffee morning pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

"Vaksinasi tahap 2 di Pelalawan akan mulai dilaksanakan pada hari Selasa besok," papar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes.

Diungkapkan Asril, sebanyak 3.100 dosis vaksin Sinovac telah sampai di Pelalawan pada hari Jumat (26/2/2021) pekan lalu. Vaksin disimpan di gudang UPTD Kesehatan, Pangkalan Kerinci.

"Jumat kemarin, vaksin sudah datang lagi sebanyak 3.100 dosis untuk vaksinasi tahap 2," katanya.

Pemerintah memastikan, ada sekitar 2.750 orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin tahap 2 tersebut, yang difokuskan kepada mereka yang bekerja pada sektor pelayanan publik.

"Untuk data peserta vaksin 2 ini, kami sudah berkordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," jelas Asril.

Selain OPD Pelalawan, peserta vaksin Covid-19 yakni TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, BPN juga Sekretariat dan DPRD Pelalawan.

"Tentu tenaga pendidik atau guru. Total vaksinasi pada tahap 2 ini sebanyak 2.750 orang. Mulai besok vaksinasi ini dikaksanakan," pungkas Asril, dalam forum.***