PEKANBARU - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yaitu unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat kembali menjalani vaksinasi tahap kedua, Kamis (28/1/2021). Vaksinasi ink digelar di RSD Madani, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, yang juga menjadi peserta vaksinasi tersebut mengatakan, vaksinasi ini juga berjalan lancar. Dimana tidak ada reaksi buruk yang dialami setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada reaksi lain, sehat-sehat saja. Setelah vaksin kita tetap menjalani aktivitas kantor," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Noer MBS, juga menyampaikan sampai saat ini vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Jika di totalkan, setidaknya sudah 2.855 peserta vaksinasi di Kota Pekanbaru.

Vaksinasi ini merupakan gelombang pertama yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru. "Kita terus lakukan percepatan vaksinasi. Saat ini sudah hampir tiga ribu orang tenaga kesehatan," terang Noer.

Adapun jumlah vaksin yang telah diperoleh Kota Pekanbaru sebanyak 22.380 vial. Vaksin ini tersedia bagi 11.190 tenaga kesehatan, dan nantinya yang akan mendapat vaksin sebanyak 13.194 orang.

Diantaranya tenaga penunjang sebanyak 6.542 orang, sekitar 2.078 dokter, dan perawat sebanyak 3.645 orang, serta 929 orang bidan. Setiap penerima vaksin bakal mendapatkan masing-masing dua dosis vaksin jenis sinovac.***