SELATPANJANG - Ustadz H Abdul Somad Lc MA (UAS) tiba di ''Tanah Jantan'' Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Kehadiran Datuk Sri Ulama Setia Negara itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Ketua FPI Kepulauan Meranti Hendrizal, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ustadz Fauzi SAg, Kasatpol PP Kepulauan Meranti Helfandi SE MSi, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan S.H, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Ipda A G D Simamora S.H serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Meski telah beberapa kali hadir di Kepulauan Meranti, masyarakat di kota sagu masih tetap antusias menyambut kedatangan UAS. Selain bagi yang berkesempatan berjabat tangan, tidak sedikit pulak yang mengabadikan moment tersebut dengan memotret dan live di facebook.

Hujan turun bersamaan saat UAS tiba di tanah jantan, julukan Kabupaten Kepulauan Meranti. Menunggu jadwal malam nanti, UAS beristirahat di hotel Indobaru, Jalan Diponegoro, Selatpanjang.

Untuk diketahui, agenda UAS di Kepulauan Meranti akan berlangsung di tiga titik. Pertama, Sabtu 21 September 2019 pukul 20.00 WIB Tausiah di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. Kedua, Subuh Minggu pukul 05.00 WIB di Masjid Ar Rahmah jalan Banglas Desa Banglas. Kemudian dilanjutkan Peresmian Pesantren Darul Fikri di Jalan Sedulur Ujung Desa Banglas Barat pada pukul 08.00 WIB.***