PANGKALAN KERINCI - Update data jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kasus covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menjadi 656 orang.

Laporan yang dirilis Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan di data siaga coronavirus diseases-19 Pelalawan melalui https://diskes.pelalawankab.go.id/ sebelumnya ODP tercatat hanya 491 orang.

Pantauan GoRiau, Senin (6/4/2020), melalui website resmi Diskes Pelalawan tersebut, kasus covid-19 per tanggal 6 April 2020 jumlah ODP sebanyak 656 orang dengan rincian masih dalam proses pemantauan 533 dan selesai pemantauan 133 orang.

Sedangkan total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang, dengan uraian masih rawat 7 orang dan sudah pulang dan sehat 4 orang.

Sedangkan yang dinyatakan positif covid-19 adalah 2 orang dan masih menjalani perawatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan secara masal di 12 kecamatan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di jalan, ruang publik, rumah ibadah dan rumah warga. Termasuk di rumah dan lingkungan pasien positif covid-19 di Pelalawan.*