PEKANBARU - Kabar baik kembali terjadi dalam kasus penanganan Virus Corona di Provinsi Riau, sebab tiga pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat Press Conference di Gedung Daerah, Jum'at (22/5/2020).

"Hari ini kita memiliki kabar baik, yaitu tiga pasien positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh," ujarnya.

Disebutkan Mimi, tiga pasien sembuh tersebut yakni, pasien M (19) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dirawat di RSUD Raja Musa Pulau Guntung Inhil.

Selanjutnya, pasien SAS (13) juga warga Inhil yang dirawat di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan. Sedangkan pasien AS (55) merupakan warga Indragiri Hulu (Inhu).

"Mereka bertiga sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan," pungkasnya.

Selain itu, Mimi juga menyampaikan bahwa terdapat satu penambahan kasus positif di Riau. Sehingga kasus positif Riau mencapai 109 kasus.

Adapun pasien ke 109 yakni RAN (19) warga Kabupaten Siak yang merupakan hasil tracing dari cluster santri Magetan Jawa Timur (Jatim).

"Saat ini pasien 109 sudah diisolasi dan di rawat di Siak," sambungnya.

Untuk diketahui, dari 109 kasus positif Covid-19 di Riau, 37 pasien masih dirawat, 66 pasien sudah pulang dan dinyatakan sembuh sementara 6 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia. (mcr)