JAKARTA - Momen Pilpres dan Pemilu 2019, ternyata juga membawa berkah bagi para pedagang dadakan, khususnya yang menggelar lapak di Kediaman Capres 02 Prabowo Subianto.

Dari pantauan GoNews.co, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 16.38 WIB, sejumlah pedagang terlihat memadati kediaman Prabowo.

Mulai dari penjual makanan seperti sate, bakso, soto, hingga penjual pernak-pernik ciri khas Capres-Cawapres 02, dijakakan para pedagang.

Yudistira, pedagang aksesories asal Bukittinggi mengaku, dirinya sudah sekitar 3 bulan lebih membuka lapak di rumah yang berada di Jalan Kartenagara tersebut. "Sejak kampanye mas, sekitar 3 bulan lah saya jualan," ujarnya kepada GoNews.co.

Ads
Yanti salah satu pedagang sate juga mengaku mendapat keuntungan berlipat. "Alhamdulillah, setiap hari kan pendukung pak Prabowo-Sandi ramai ya. Dan saya bersyukur banget mas, dagangan lumayan laris," tandasnya.

Masih kata Yanti, ia biasanya berjualan keliling dengan gerobak dorong maksimal sehari hanya mendapat penghasilan bersih Rp300 ribu.

"Tapi disini saya malah kadang kehabisan stok. Alhamdulillah ya Allah, dua kali lipat penghasilan saya mas," ceritanya.

Selain itu, Wawan penjual kopi keliling dengan sepeda juga mengakui, berjualan di Kediaman Prabowo lebih menguntungkan. "Jujur ya mas, karena disini hampir 24 jam warga datang. Jadi ya otomatis pada ngopi, ngerokok gitu. Selama di sini ya Alhamdulillah rejeki mah inysaAllah lumayan," ceritanya.

Dari pantauan GoNews.co, memang masyarakat sangat antusias hadir di kediaman Prabowo. Sejumlah emak-emak dan anak-anak juga terlihat hilir mudik.

Ditambah lagi dengan hadirnya ratusan wartawan baik dari media cetak, elektronik yang menunggu kabar terbaru jelang pengumuman resmi pemenang Pilpres dari KPU.

Tidak hanya wartawan dalam negeri, sejumlah stasiun televisi luar negeri juga terlihat setia menunggu kegiatan yang ada di Kartanegara tersebut. ***