PEKANBARU – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Prof Dr Hairunnas, memastikan pihaknya akan fokus untuk memperbanyak Guru-Guru Besar yang lahir di Kampus UIN Suska Riau.

Hal tersebut dia sampaikan usai mengukuhkan empat orang Guru Besar di kampus madani tersebut di Islamic Center, Kamis (4/8/2022).

Saat ini, jelas Hairunnas, sudah ada 23 orang Guru Besar yang mengabdi di Kampus, jumlah tersebut berpotensi untuk bertambah menjelang akhir tahun 2022 mendatang.

"Kita sudah ada 23 orang (Guru Besar), sebelum akhir tahun ini mungkin ada lima orang lagi yang berpotensi, target kita 28 orang akhir tahun, mudah-mudahan tercapai," kata Hairunnas.

5 orang itu, lanjut dia, berasal dari 3 fakultas, yakni 2 orang dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 2 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan 1 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Pihaknya sendiri, sambung Hairunnas, sudah mendorong para dosen agar terus berkiprah dan berkarya dalam tulisan ilmiah dan melakukan berbagai penelitian serta pengabdian di masyarakat.

"Kita juga sudah siapkan anggaran secukupnya untuk meningkatkan kinerja dosen, secara terukur dan teruji. Anggarannya itu bersumber dari BLU dan APBN, peruntukannya bisa untuk bimtek, publikasi ilmiah dan sebagainya, yang sifatnya peningkatan kapasitas dosen," tuturnya.***