SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim didampingi Ketua Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Meranti Hery Saputra SH membuka secara resmi Open Turnament Sepakbola Tebingtinggi Timur Cup ke-4 tahun 2019, bertempat di Lapangan Bola Desa Sungai Tohor, Sabtu (21/12/2019).

Seperti dijelaskan Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-11 Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus menyambut peringatan Hari Jadi ke-9 Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Untuk memeriahkannya, kami dari pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pemerintah desa mengadakan turnament sepakbola piala camat untuk menghibur para pencinta bola," ujar Rayan.

Sekedar informasi, Open Turnament Camat dan Kepala Desa ini merupakan ajang tahunan yang diadakan pemerintah kecamatan dan desa serta PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menyambut hari jadi Kabupaten Meranti dan hari jadi Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Direncanakan, kegiatan olahraga yang ramai peminat ini akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Desember 2019 sampai tanggal 26 Januari 2020 mendatang, yang bertepatan langsung dengan hari jadi ke-9 Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Menyikapi pelaksanaan kegiatan itu, Wakil Bupati H Said Hasyim atas nama Kabupaten Kepulauan Meranti sangat menyambut baik dan gembira atas terselenggaranya turnament tersebut.

Wakil Bupati Said Hasyim juga memberi apresiasi kepada pemerintah kecamatan yang telah berupaya membangun sumber daya manusia (SDM), menjaga persatuan dan kesatuan dengan diadakannya turnamen camat dan kades itu.

Tak lupa pada kesempatan itu Wakil Bupati H Said Hasyim mengimbau kepada seluruh peserta yang ikut berlaga dalam kompetisi ini agar selalu menjaga kondusifitas dan tetap mengutamakan sportifitas.

"Dengan olahraga inilah kita dapat belajar membangun sportifitas dan terbangun rasa kerja sama kita dalam membangun Meranti di masa-masa yang akan datang," ucapnya.

Diinformasikan juga, kejuaraan camat dan Kades Cup ini diikuti oleh 64 klub untuk merebutkan juara utama dengan total hadiah uang sebesar tiga puluh juta rupiah plus trophy dan piagam penghargaan. Turnamen ini merupakan ajang sepakbola dengan hadiah terbesar tahun ini.

Dikesempatan yang lain, Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti Hery Saputra, SH yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Meranti mengatakan, turnament Camat dan Kades Cup ini bukanlah semata-mata untuk meraih juara. Tapi juga sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Meranti yang semakin dewasa.

"Untuk itu mari bersama kita semarakkan hari jadi ke-11 Kabupaten Meranti dan hari jadi ke-9  Kecamatan Tebingtinggi Timur," ucapnya.

Ketua PSSI yang sering disapa Ery Gading ini juga mengajak para peserta turnamen agar bisa menjaga keakraban dan persaudaraan dalam berolahraga.

"Tetap jaga kekompakan dan kerjasama kita dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepan," pungkasnya. (rls)