TOKYO – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya memastikan tiket perempatfinal setelah meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup A cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Jepang, Senin (26/7/2021).

Marcus/Kevin menundukkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game langsung, 21-13 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung 32 menit ini.

Meski sudah memastikan tempat di babak berikutnya, Marcus dan Kevin terlihat berambisi untuk mengakhiri babak penyisihan grup dengan sempurna.

“Besok masih ada main lagi. Tadi kami main cukup bagus. Sudah lumayan menyesuaikan lapangan dari kemarin. Tapi kami tidak boleh lengah dan harus bermain maksimal,” ujar Marcus usai pertandingan.

Ganda putra nomor satu dunia ini akan berhadapan dengan ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin, Selasa (27/7), dan tidak ada tempat untuk rasa berpuas diri karena mereka menjadi harapan Tim Indonesia untuk merebut medali emas.

“Pasti semua lawan bagus. Apalagi, di Olimpiade ini peringkat delapan besar dunia main di sini dan tidak ada yang jelek. Kami harus selalu bermain maksimal, bermain dalam performa puncak, karena jika tidak kami bisa kewalahan,” kata Marcus.

Atlet asal klub Jaya Raya ini juga mengatakan bahwa mereka akan terus menjaga kondisi fisik dan mental, serta berusaha untuk tidak terbeban dalam setiap pertandingan.

Dalam pertandingan lain, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva kalah dari andalan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua game langsung, 21-13 21-10. Hasil ini membuat mereka harus puas duduk di peringkat dua grup C, meski tidak mempengaruhi posisi mereka di babak perempatfinal. ***