PEKANBARU - Sebuah truk tronton box terperosok ke dalam parit di Jalan HR Subrantas, Pekanbaru, Riau, Selasa (25/2/20/20) siang. Akibatnya, terjadi kemacetan parah pada ruas sebelah kiri (dari arah Pasar Arengka) di jalan tersebut.

Pantauan Goriau.com, kedua roda bagian depan truk masuk ke dalam parit. Sedangkan badan truk yang cukup panjang nyaris menutup badan jalan, sehingga arus lalu lintas dari arah Pasar Arengka terganggu.

Menurut saksi mata, roda depan truk tersebut terperosok ke dalam parit saat berbalik arah pada u-turn (pembelokan) yang ada di depan Rumah Makan Mak Datuak tersebut.

Ternyata, beton yang menutupi parit atau drainase tidak kuat menahan truk yang berat, sehingga hancur dan kedua roda depan truk terperosok ke dalam parit.

Mobil dan sepeda motor dari arah Pasar Arengka terpaksa bergantian melintas di belakang badan truk. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan yang cukup panjang.

Hingga pukul 14.30 WIB, kemacetan parah masih berlangsung. Sementara aparat polisi maupun Dinas Perhubungan belum terlihat hadir di lokasi untuk mengurai kemacetan.

Sejumlah warga terlihat mencoba mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tetap bisa melintas secara bergantian.bas