PEKANBARU - Demi menyukseskan program keluarga berencana (KB) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR terus turun ke desa guna memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya KB.

Hal ini diungkapkan oleh Babinsa Kelurahan Ujung Batu Koramil 08/Tandun, Serma Andri Mirzal dalam kegiatan Sosialisasi KB-KES di Puskesmas Ujungbatu, Jumat (19/07/2019).

Menurutnya, program KB sudah berjalan sejak 43 tahun silam. Jajaran TNI terlibat langsung dalam mendukung program tersebut. Untuk itu, Babinsa selalu kepanjangan dari TNI yang terjun langsung ke masyarakat harus lebih aktif dalam mencari aseptor.

"Sampaikan pada masyarakat bahwa program KB sangat baik untuk mengatur dan menata keluarga. Program ini harus sukses, sebab KB merupakan satu upaya pemerintah untuk merencanakan sebuah keluarga sejahtera," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pengendalian Penduduk Kabupaten Rohul, Drg Sumbari mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, program KB harus dilakukan sesuai standar. Bersama pemerintah dan jajaran TNI, pihaknya menggelar pelayanan KB yang akan dilakukan di setiap Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Rohul ini.

"Semua akan melayani KB, bersama TNI melalui Babinsa, sosialisasi program KB ini akan sampai pada masyarakat lapisan terbawah. Sehingga program ini akan berjalan dengan baik. Banyak pelayanan KB saat kegiatan ini, mulai dari suntik, implan, hingga pelayanan operasi wanita maupun pria," ujarnya. ***