PEKANBARU - Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar kembali melaksanakan kegiatan imbangan dalam rangka mensukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/Kpr, yaitu dalam bentuk gotong-royong bersama masyarakat yang dipimpin oleh Sertu Anton Subakti bersama dengan personil Babinsa lainnya.

Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan untuk membersihkan jalan dalam rangka penyiapan pembangunan tiang listrik di Parit Enam RT 02 RW 03 Desa Sokoi Timur, Kecamtan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (30/07/2019).

Gagasan pelaksanaan gotong royong ini muncul saat Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Sertu Aton Subekti dan rekannya yang saat itu sedang melaksanakan patroli monitor wilayah di desa binaannya. Ia melihat adanya kesulitan warga masyarakat yang membuka akses jalan untuk penyiapan pembangunan tiang listrik didesanya.

Mendapati hal tersebut, Sertu Aton Subekti melakukan koordinasi dengan Kades Desa Sokoi Timur Bapak Tasrif untuk merencanakan gotong-royong bersama warga setempat. Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan jalan, penebangan sejumlah pohon yang tumbuh liar dan pohon kelapa supaya jalan bersih serta akan memudahkan pembangunan jalur tiang listrik yang dalam waktu dekat akan dibangun di desa tersebut.

Danramil 15 Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan "Ide dan gagasan kegiatan itu muncul atas inisiatif dari Babinsa dalam rangka untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya, selain itu hal tersebut juga agar jalan desa menjadi bersih, sehingga masyarakat yang melintas merasa nyaman dan aman," ungkap Danramil.

Dijelaskan oleh Danramil 15 Kuala Kampar, bahwa kegiatan pembersihan jalan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari warga Desa Sokoi Timur.

"Masyarakat sangat senang dan menyambut gembira terhadap berlangsaungnya kegiatan gotong royong ini. Kita disini, bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama," jelasnya.

Kades Desa Sokoi Timur Bapak Tasrif mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bainsa dan Koramil 15 Kuala Kampar, dengan adanya bantuan dari pihak TNI, proses pengerjaan bisa menjadi lebih mudah dan antuasias warga juga meningkat, kemudian Kades Desa Sokoi Timur Bapak Tasrif juga berharap "Kami berharap kedepannya sinergitas TNI dan masyarakat terus terpelihara dengan baik," ungkap Kepala Desa Sokoi Timur, Tasrif.

Koramil 15 Kuala Kampar akan selalu siap apabila ada kegiatan goro seperti ini, apa lagi ini demi terciptanya lingkungan bersih dan terbantunya masyarakat desa serta mensukseskan kegiatan imbangan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR yang bertujuan untuk semakin menumbuhkan kemanggulan TNI dengan rakyat. ***