TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi meminta petugas Poskowas perbatasan Pelalawan meningkatkan penjagaan. Sebab, Pelalawan masuk zona merah penularan wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Mursini di sela-sela kunjungannya ke Poskowas yang didirikan di jalan poros PT RAPP tersebut, Rabu (6/5/2020).

Bupati Mursini mengapresiasi RAPP yang sudah mendirikan Poskowas di Desa Lubuk Kebun Kecamatan LTD yang berbatasan langsung dengan Desa Segati Kecamatan Langgam. Keberadaan Poskowas ini dinilai membantu pemerintah daerah dalam mengontrol orang masuk ke Kuansing.

"Jalan ini merupakan jalan poros perusahaan yang digunakan untuk mengangkut kayu HTI dari Kuansing ke Pangkalan Kerinci. Namun, tidak sedikit masyarakat umum yang juga memanfaatkannya. Baik dari Kuansing ke Pelalawan atau sebaliknya," ujar Mursini.

Di Poskowas ini, RAPP menempatkan personil 24 jam. Mereka bertugas mengecek suhu badan masyarakat yang melintas.

"Kalau ada suhu tubuhnya di atas 37,5 derjat celcius, langsung aja koordinasi dengan Puskesmas LTD. Sehingga, hal-hal yang tak diinginkan cepat teratasi," ujar Mursini.

Dalam lawatannya ke Poskowas LTD, Mursini didampingi Pabung Kodim 0302 Inhu, Asisten III Agusmandar, Plt Kadiskes, Camat LTD. Selain itu, ada juga managemen PT RAPP yang diwakili humas sektor Baserah, yakni Jamu Siahaan, Ahmad Yani dan Maswir.***