BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau para pemudik yang mengendarai kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk mengutamakan keselamatan selama perjalanan menuju kampung halaman.

Ia mengatakan keselamatan harus menjadi fokus utama para pemudik, jangan sampai karena ingin segera sampai tujuan lantas memaksakan diri.

Hal itu dikatan Bupati Amril saat diwawancarai sejumlah awak media usai meninjau Pos Pengamanan Lebaran di tiga kecamatan, Selasa (4/6/2019).

Selain kelengkapan administasi kendaraan, Bupati Amril berharap kepada pemudik untuk beristirahat di pos pengamanan atau rest area jika kondisi tubuh sudah lelah.

"Pengemudi sepeda motor ataupun mobil, kami minta pastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan, kemudian surat-surat harus lengkap. Kalau capek atau mengantuk istirahatkan di pos pengamanan maupun rest area," imbaunya.

Kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril juga turut menyampaikan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin," pungkasnya.

Bupati Bengkalis meninjau Pos Pengamanan Lebaran di tiga kecamatan hari ini. Peninjauan dilakukan guna memastikan pelayanan di pos pengamanan berjalan lancar sekaligus menambah semangat para petugas jaga untuk menjalankan tugas.

Pos pengamanan yang ditinjau, yakni Pos Pengamanan Lebaran Muara Basung, Kecamatan Pinggir, kedua di Simpang Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau dan terakhir pos pengamanan di KM 14 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan.

Bupati Amril Mukminin mengapresiasi seluruh personil yang bertugas dan berharap mereka semua bisa menjalankan tugas dengan maksimal, menjaga kekompakan tim dan senantiasa sehat.

Amril berpesan agar petugas dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para pemudik yang singgah di pos pengamanan.

"Saya berharap bapak ibu dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik," harapnya.

Turut mendampingi Bupati Amril, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis. ***