PANGKALAN KERINCI - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata terus berkembang tidak hanya sebagai sumber pemasukan bagi daerah. Perusahaan ini juga meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Perusahaan pelat merah ini berinovasi ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan pelayanan lebih mudah, yakni pembayaran listrik dengan sistem online.

"Bulan Oktober depan, pembayaran listrik di BUMD Tuah Sekata sudah bisa dengan cara online. Bayar bisa melalui bank," kata Plt Dirut BUMD Tuah Sekata, Hanafie, saat konferensi pers di Media Center, Jumat (11/9/2020).

Dikatakannya, pihaknya terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggannya, baik jaringan maupun pembayarannya.

"Ada yang perlu dibenahi, kita berusaha melakukan peningkatan pelayanan, baik jaringan maupun keuangan. Yang dulu manual sekarang sudah dengan sistem," ungkapnya.

Mulai pekan depan, kata Hanafie, petugas BUMD Tuah Sekata akan turun ke rumah-rumah pelanggan melakukan pengecekan meteran listrik.

"Jadi, petugas akan mengecek ke lapangan, untuk peremajaan meteran. Masyarakat jangan takut, kalau ada meteran rusak atau tak layak akan diperbaiki. Karena ini bagian dari pelayanan," ujarnya.

Hanafie menyebutkan, keungan perusahaan daerah tersebut mengalami peningkatan dalam tahun ini.

"Ada perubahan pendapatan perusahaan, Rp 1,4 miliar lebih yang sudah disetor ke Kasda tahun ini, tahun sebelumnya hanya Rp 1 miliar," tandasnya. ***