TELUKKUANTAN - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan 15 orang warga Kuantan Singingi (Kuansing) dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Kamis (10/9/2020) malam.

Mereka dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab yang dilakukan pada 9 September 2020.

Dalam rilis tersebut, ada 61 orang masyarakat Riau yang dinyatakan sembuh. 15 orang diantaranya adalah warga Kuansing.

Adapun nama-nama yang dinyatakan sembuh yakni Ny. S (45), Tn. A (34), Ny. A (26), Tn. C (32), Tn. HY (44), Tn. HT (32), Tn. IK (26), Tn. U (68), Tn. LO (34), Tn. M (32), Tn. NS (36), Tn. SM (29), Tn. SS (35), Ny. T (36) dan Ny. N (35).

Jika dilihat dari data tersebut, identitas pasien yang sembuh identik dengan karyawan Bank Mandiri Syariah (BSM) Telukkuantan. Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing belum memberikan keterangan terhadap data pasien yang sembuh.

Sementara itu, karyawan BSM Telukkuantan masih menjalani isolasi di Puskesmas Sentajo Raya. Mereka tak mengetahui bahwa mereka sudah sembuh.

"Inisial kami ada semua di negatif. Astaghfirullah. Di sini sudah negatif, kenapa dari Dinkes Kuansing berbeda ya," ujar salah seorang karyawan.

GoRiau.com sudah berupaya untuk mengkonfirmasi ke Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kuansing dr. Amelia melalui WAG Gugus Tugas. Namun, hingga berita ini diterbitkan, Amelia belum memberikan jawaban. Padahal, dilihat dari info pesan, dia sudah membacanya.***