SIAK - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, Riau kini hanya tinggal 1 orang. Namun kondisi kesehatannya terus membaik mengikuti 2 orang temannya yang sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah orangtuanya.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes saat dikonfirmasi GoRiau.com menyebutkan Minggu (31/5/2020) satu orang lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial RAN dari Kecamatan Mempura dinyatakan sembuh.

"Santri dari Magetan yang merupakan warga Kelurahan Sungai Mempura sebelum terkonfirmasi positif Covid-19. Kini dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab sebanyak 3 kali dan diperbolehkan pulang ke rumah," kata dr Benny Chairuddin.

Dijelaskan Benny, sebelumnya masih rekan RAN sama-sama santri asal Pondok Pesantren di Magetan yaitu AMS yang tinggal di Kecamatan Dayun, juga dinyatakan sembuh, Jumat (29/5/2020) lalu dan kini juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumah orangtuanya.

"Demikian juga dengan RAN, harus melakukan Isolasi mandiri di rumah meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kami juga terus mengingatkan masyarakat Siak untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker," ujar Benny.

Benny berharap, setelah pasien terakhir sembuh, tidak ada lagi warga Siak yang terkonfirmasi positif Covid-19. Khususnya para santri lainnya yang datang dari Magetan.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono menyebutkan, jumlah keseluruhan santri khususnya Ponpes Magetan Temboro yang dari Kabupaten Siak sebanyak 38 orang.

Mereka berasal dari beberapa kecamatan, Kecamatan Siak 4 orang, Kandis 6 orang, Sungai Apit 4 orang, Minas 1 orang, Dayun 6 orang, Sungai Mandau 1 orang, Kerinci Kanan 4 orang, Lubuk Dalam 4 orang dan Kecamatan Mempura 8 orang.adv