PEKANBARU- Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak - Pelalawan, Zulfi Mursal meninjau sejumlah pengerjaan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU), yakni semenisasi jalan lingkungan dan pembangunan drainase di Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (30/10/2021).

Disampaikan Zulfi, bantuan ini bersumber dari APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021, dan diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya, dan untuk warga Sungai Apit pada khususnya.

Zulfi menambahkan, apa yang dibangun hari ini merupakan hasil tindaklanjut dari aspirasi-aspirasi yang sudah dia terima sepanjang tahun 2020 lalu. Sehingga, dia bisa memperjuangkannya untuk tahun 2021 ini.

GoRiau Pengecekan pembangunan semenis
Pengecekan pembangunan semenisasi.
"Sarana umum ini kita harapkan bisa menunjang aktivitas masyarakat  yang sehari-hari menggunakan akses jalan ini," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini.

Untuk itu, Zulfi meningatkan semua pihak yang dipercaya membangun ini agar bisa mengerjakan proyek ini dengan sebaik-baiknya dan tidak asal-asalan. Sehingga, pemanfaatannya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

Dalam peninjauan ini, Zulfi didampingi langsung oleh Lurah Sungai Apit, Susandi dan Sekcam Sungai Apif, Syafri. Adapun daerah yang mendapatkan bantuan ini adalah Jalan Kelapa Hijau sepanjang 500 M, Jalan Wira Negara sepanjang 200 M, Jalan SMA sepanjang 172 M.

Kemudian, di Gang Pelajar sepanjang 372 M, Gang Keluarga sepanjang 100 M, dan Gang Paud sepanjang 100 M.

Selain membantu semenisasi, Zulfi juga membawa 'kue pembangunan' lain berupa drainase, diantaranya empat ruas di Jalan Rintis, satu di Gang Karet, dan satu di Jalan Diponegoro.

Selain peninjauan tersebut, Zulfi Mursal juga meninjau vaksinasi covid-19 yang ke-2 untuk masyarakat di Sungai Apit sebanyak 300 orang, dimana vaksinas pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu. ***