PEKANBARU - Tim atlet bola voli Praja Wibawa Riau dari personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau menang 2 : 1 atas lawannya tim Vonda B dalam ajang Divisi I Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBSI), semalam di Simpang Tiga, Kota Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal melalui Kasi Trantibum dan Dalmas, Satpol PP Riau, Eka Dinata mengatakan, bahwa besok timnya akan melawan tim dari HUHA A.

"Mudah-mudahan pada pertandingan melawan tim HUHA A, akan menang," ungkap Eka yang juga sebagai maneger tim Praja Wibawa Riau kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (18/3/2019).

Eka menyebut, tim Praja Wibawa Riau baru pertama kali mengikuti tornamen PBSI kota Pekanbaru dalam Divisi I tahun 2019 ini. Sementara itu untur tornamen opening sudah beberapa kali mengikutinya.

Ads
"Juara udah beberapa kali dalam tornamen opening. Khusus KOPRI tingkat Provinsi Riau, kita sudah pernah menjuarai juara umum ditahun 2018 lalu," sebutnya.

Tidak hanya sebagai penegak Perda. Menurut Eka, selain di Divisi I, tim Praja Wibawa Riau sudah bermain dibeberapa turnamen di Kota Pekanbaru. Bahkan sampai menjelajah Pulau Sumatera. Diantaranya, Sumbar, Jambi dan Riau.

"Kedepannya, kita akan membina tim bukan di Satpol PP aja. Diluar itu juga kita akan mencari bakat-bakat personilnya dan mengaktifkan kembali beberapa jenis olahraga seperti badminton," ucapnya.

Lebih lanjut, masih menurut Eka, tim yang diturunkan dalam tornamen ini hanya satu tim terdiri beberapa pemain. Eka berharap timnya ini dapat mengangkat tropi kemenangan, sekaligus menggandeng dengan piala KOPRI Riau, lalu.

"Harapan kita, tim dapat menang seperti dulunya ditingkat KOPRI Riau. Intinya, tim kita bina sebaik mungkin. Dengan adanya olahraga ini, hendaknya dapat aktif bekarir lagi kedepan. Karena dengan berolah raga ini dapat membentuk jasmani rohani yang baik," tandasnya. ***