PEKANBARU - Setelah memetik kemenangan berturut-turut melawan Aceh, Kepulauan Riau (Kepri) dan Jambi dibabak penyisihan Pool B, Tim Putra Sepak Takraw Riau lolos ke semifinal melawan Sumatera Utara sebagai runner up Pool A kualifikasi PON 2020 Wilayah I Sumatera di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau, Amri Yahya mengatakan kepada GoRiau.com, tim putra sepak takraw Riau berhasil lolos ke final setelah menekuk Sumut dibabak semifinal kualifikasi PON 2020 Wilayah I Sumatera di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi, Minggu (4/8/2019) tadi pagi.

"Kemenangan ini merupakan proses latihan yang panjang, serta pertandingan persahabatan melawan Kelantan (Malaysia), DKI Jakarta, Sumut dan Sumbar," kata Amri.

Pada Jumat (3/8/2019) kemarin, tim putra sepak takraw Riau menang telak melawan Kepri dan Jambi dengan skor 3-0. Kemenangan telak juga diraih tim putri sepak takraw Riau usai menundukkan Bangka Belitung dan Jambi dengan skor 3-0 dan membuktikan lolos masuk final.

"Nanti siang tim putri sepak takraw Riau akan melawan Sumatera Selatan dibabak final setelah lolos disemifinal," ungkap Amri. Tim sepak takraw Riau dimanajeri oleh Syamri dengan Pelatih Kepala Suhartoni dan dibantu pelatih Amirul serta Anton Prawoto.

Pada pertandingan kualifikasi ini ada hal yang berbeda, dimana Pembina PSTI Riau Edy Nasution, menyaksikan langsung kemenangan yang diraih tim sepak takraw Riau pada laga kualifikasi PON 2020 Wilayah I Sumatera.

"Saya hadir disini untuk memberikan dukungan moral kepada para atlet sepak takraw Riau yang sedang menjalankan kualifikasi PON 2020. Saya juga memberikan semangat serta dukungan kepada para atlet disemifinal," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau.

Edy Nasution berharap, tim putra dan putri sepak takraw Riau lolos kualifikasi ini dengan kemenangan sempurna. Setelah lolos kualifikasi ini, jangan terlena untuk mengendorkan latihan.

"Saya meminta doa dan dukungan masyarakat Riau, agar tim sepak takraw Riau lolos kualifikasi ini dan bisa bertanding dengan target emas di PON 2020," jelas Edy Nasution. ***