PEKANBARU - Ribuan peserta mengikuti Familiy Fun Run yang digelar Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) dalam rangka menyambut HUTnya ke-20 tahun, di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Minggu, (4/8/2019). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar yang turut mengucapkan selamat atas usia IKPTB atas tercapainya usia 2 dekade dan menyampaikan harapannya untuk kerukunan antar umat di Riau, sekaligus membuka acara.

"Saya mengucapkan selamat kepada IKPTB yang telah mencapai usia 20 tahun, dan sangat mengapresiasi kegiatan Family Fun Run yang digelar hari ini, semoga berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini juga ditujukan untuk bakti sosial, kita berharap manfaatnya dapat dirasakan semua masyarakat, dan mari kita saling menjaga keharmonisan antar suku, saling menghormati dan memelihara kebersamaan," ujar Syamsuar saat membuka acara.

Sementara itu, Ketua IKPTB Tony mengatakan, Family Fun Run merupakan kegiatan untuk mensukseskan rangkaian acara HUT ke-20 IKPTB, yang puncaknya akan dilaksanakan lada tanggal 8 Agustus mendatang. Uang pendaftaran sebesar Rp50 ribu dari peserta untuk baju, akan dikumpulkan untuk kegiatan bakti sosial IKPTB bekerja sama dengan Mahkota Medical Centre.

"Acara ini untuk mensukseskan rangkaian acara IKPTB yang lain, salah satunya adalah bakti sosial mendanai operasi lutut bagi masyarakat kurang mampu. Acara puncaknya tanggal 8 besok, ada dua agenda, yaitu paginya persemian kantor baru dan malamnya perayaan HUT ke-20 IKPTB.

Tony berharap kegiatan ini juga dapat berlangsung ditahun-tahun berikutnya, sehingga IKPTB dapat terus menjalin silaturahmi, baik antara anggota maupun diluar anggota IKPTB.

"Ya kita berharap kegiatan-kegiatan yang kita langsungkan hsrinini dapat kita gelar lagi tahun-tahun berikutnya. Kita berharap juga diusia 20 tahun ini, seluruh anggota dan dewan pengurus IKPTB semakin kompak, juga kita berharap hubungan kerjasama dengan mitra-mitra kita semakin erat," ujarnya.

Kemudian, Chief Executive Officer Mahkota Medical Centre Stanley Lam menuturkan, pihaknya sangat senang dapat turut berpartisipasi dan berperan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan IKPTB menyambut HUT ke-20nya. Ia juga berharap kegiatan ini dapat mempererat kemitraan dan kerjasama IKPTB dan Mahkota.

"Kita senang sekali turut serta dalam kegiatan-kegiatan ini. Semoga IKPTB dapat terus menggelar acara-acara yang bermanfaat seperti ini selanjutnya, dan semoga hubungan kerjasama Medical dan IKPTB terus terjalin dan semakin erat," ucapnya.

Ketua Harian IKPTB Dirmanto menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau yang sudah bersedia hadir langsung dan menyambut hangat acara Family Fun Run dalam rangka HUT ke-20 IKPTB. Ia juga sangat berterimakasih kepada Mahkota, mitra yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur Riau atas sambutannya yang hangat, juga kepada Mahkota Medical Centre yang telah sudi berpartisipasi. Semua kegiatan yang kita lakukan dalam rangka HUT IKPTB ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua peserta dan semua masyarakat yang hadir,"paparnya.***