PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) turut serta membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan tim kuliah kerja nyata (Kukerta) Unri di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Tim Kukerta tersebut telah membuat alat pelindung diri (APD), berupa pelindung wajah (face shield) dan minuman herbal. APD tersebut kemudian dibagikan ke Puskesmas di Kecamatan Siak Hulu tersebut.

"Kami membuat APD ini dari dana swadaya kami sendiri. Karena APD sendiri kini sudah langka sehingga kami berinisiatif membuat sendiri dengan bahan-bahan yang cukup mudah dicari," ujar

Ketersediaan APD sendiri kini sudah cukup langka, oleh karena itu kami dari tim Kukerta relawan berinisiatif membuat APD sendiri yang bahannya cukup mudah untuk dicari" ujar Ketua Tim Kukerta Unri Siam Hulu, Marzuki Sinuraya, Rabu, (3/6/2020).

Marzuki mengatakan, tim Kukerta ini beranggotakan 9 mahasiswa. Diantaranya Muhammad Raynaldo Octalizar (FMIPA), Kartika Nur Khasana (FMIPA), Sri Intan Retno Dewi (FKIP), Shindy Nadhila (Fisip), Reygi Raica Mintio (FT), Habil Meiwanaldi (FT), Eka Elvira Ramadhani (FKIP), Shinta Devi (FKIP) dan Taatika Sulistyowati (FKIP).

"Semoga apa yang kami berikan dapat sedikit membantu masyarakat dan pihak medis khususnya," pungkasnya.***