TEMBILAHAN- Sebanyak tiga orang siswa SMA di Inhil tidak dapat mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak seperti siswa lainnya. Ketiganya tidak bisa mengikuti karena adanya beberapa permasalahan.

Seorang siswa SMA di Gaung Anak Serka (GAS) tidak dapat mengikuti UN dikarenakan mengalami kecelakaan tunggal tepat dua hari sebelum ujian digelar dan saat ini dirawat di Pekanbaru.

Satu orang Siswa SMA di Teluk Belengkong juga tidak dapat mengikuti UN dikarenakan sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit. Sementara satu orang lagi, yaitu siswa SMA Tanah Merah mengalami kasus hukum.

''Tiga orang yang tidak bisa ikut UN, ketiganya tidak ikut dari hari pertama sampai terakhir,'' ujar Pengawas SMK/SMA Provinsi Riau domisili Inhil, Martian kepada GoRiau.com, Sabtu (15/4/2017).

Ia menerangkan, dua orang yang mengalami sakit dan kecelakaan itu akan mengikuti ujian susulan pada tanggal 18 April 2017 mendatang.

''Sesuai jadwal BSNP akan digelar ujian susulan tanggal 18 ini, mereka bisa ikut. Tapi tidak dengan satu siswa yang tersangkut masalah hukum,'' jelasnya.(ayu)