TELUKKUANTAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diminta untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi saat memimpin apel netralitas ASN di Lapangan Limuno Telukkuantan, Senin (15/4/2019) pagi.

"Netralitas ASN sudah diatur dalam undang-undang. Aturan itu dibuat agar ASN tidak digerakkan untuk kepentingan calon yang berkontestasi pada Pemilu," ujar Mursini.

Menurut Mursini, sikap netralitas ASN dapat terlihat dari tiga hal, yakni ASN tidak menghadiri atau mendukung kegiatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon.

Ads
"Kedua, ASN jangan menyebarkan ujaran kebencian, baik di media sosial, media cetak maupun media online," ujar Mursini.

Terakhir, Mursini menyatakan sikap netralitas ASN tergambar jika tidak menanggapi atau mendukung baik secara lisan maupun tertulis pada media cetak atau media online.

"Untuk itu, saya mengajak semua ASN agar menjaga netralitas dalam Pemilu serentak ini," ujar Mursini. Ia pun berpesan agar masyarakat Kuansing menggunakan hak suara dan memilih pemimpin sesuai hati nurani.

"Mari kita jaga kondusifitas daerah dan jangan sampai ada gangguan, baik dari luar maupun dari dalam," pungkas Mursini.***