PEKANBARU - Dua belas peserta seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, sudah mengikuti tahapan tes wawancara atau interview.

Tahapan selanjutnya, ialah menyerahkan tiga nama peraih nilai tertinggi ke Gubernur Riau, Syamsuar.

Menanggapi hal tersebut, legislator DPRD Provinsi Riau, Husni Thamrin menyebutkan, bahwa pihaknya di dewan menginginkan agar Syamsuar memilih sosok sekda yang bisa berkomunikasi baik dengan pihak legislatif.

"Kita berharap agar sosok sekdaprov yang baru bisa menjalin komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif," sebut ketua fraksi Gerindra DPRD Riau tersebut di Pekanbaru, Jumat (27/9/2019).

Dirinya juga meyakini, tim panitia seleksi yang telah ditetapkan juga memiliki kredibilitas dan kapabilitas dalam menilai kemampuan calon sekdaprov yang baru.

"Kita yakin itu, jadi sosok yang terpilih nantinya sesuai harapan kita semua," tambahnya.

Seperti yang diberitakan GoRiau.com sebelumnya, berdasarkan keputusan panitia seleksi tentang penetapan hasil seleksi administrasi calon sekdaprov Riau 2019, terdapat 12 nama diantaranya Asrizal (Kepala Dinas Perindustrian Riau), Azwan (Asisten 1 Setdako Pekanbaru), Bustami HY (Sekdakab Bengkalis), Joni Irwan (Plt Kepala BPSDM Riau), Kamsol (Mantan Kepala Disdik Riau), Muhibal Basyar (Mantan kepala Bakorlu Riau).

Kemudian, Said Mustafa (Mantan Sekdako Dumai), Said Syarifuddin (Sekdakab Inhil), Surya Maulana (Mantan kepala BKD Riau), Syahrial Abdi (Kepala BPKAD Riau), Syahrizal (Mantan kepala Bappeda Siak) dan Yan Prana Jaya Indra Rasyid (Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak).***