PEKANBARU - Seorang anggota TNI yang gugur dalam tugas saat kontak senjata dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Pekanbaru.

Almarhum Praka Dedy Irawan, yang merupakan anggota Koopsus TNI itu, tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pakanbaru, pada hari ini Selasa (2/3/2021) sore, sekitar pukul 16.30 WIB, menggunakan pesawat Hercules.

Anumerta Praka Dedy Irawan terlihat diturunkan dari pesawat Hercules, dengan menggunakan peti yang dibaluti bendera merah putih, dan disambut oleh puluhan prajurit TNI AU, maupun TNI AD.

Setelah dibawa ke rumah duka atau rumah keluarga yang berada di simpang tiga, Kecamatan Bukit Raya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Pekanbaru.

"Iya almarhum anggota Koopsus TNI. Rencana dimakamkan di Taman Makam Bahagia Pekanbaru, sekitar pukul 18.00 WIB nanti," ujar Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, kepada GoRiau.com, Selasa sore.

Selanjutnya Jendral dengan bintang satu di pundaknya itu menyampaikan turut berdukacita atas gugurnya Praka Dedy Irawan, dan kepada keluarga agar diberikan ketabahan dan kekuatan dlaam menghadapi cobaan ini. Karena almarhum meninggal dalam keadaan tugas negara, dan terhormat.

"Kita doakan almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," tutupnya. ***