PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sekaligus Pembina Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau meresmikan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Mandiri Riau Bersatu di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat  (29/12/2017).

Posdaya merupakan salah satu bentuk kelembagaan dan penguatan semua program yang memiliki tujuan untuk menguatkan fungsi keluarga serta mendorong keluarga agar mampu membangun dirinya dan menghasilkan sesuatu yang bermutu.

Dalam sambutannya, Gubri pun mengucapkan selamat kepada BKKKS Provinsi Riau atas terjalinnya kerjasama dengan Posdaya Riau Mandiri Bersatu. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untjk mengembangkan potensi masyarakat, khususnya ibu rumah tangga. 

"Kegiatan ini mampu menjadi pemberi solusi terhada, ibu-ibu rumah tangga, baik itu solusi hobi, keluarga, ekonomi dan silaturrahmi serta pendidikan," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya Posdaya tersebut, kalangan IRT mampu meningkatkan semangat untuk berkarya dan menghasilkan produk yang bermanfaat kedepannya. 

"Seiring dengan perkembangan Riau saat ini, bahwa semua orang harus memiliki skill produktif. Dengan demikan akan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadi solusi perekonomian pemerintah saat ini," tandasnya. 

Sejalan dengan pernyataan Gubri, Ketua BKKKS Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi mengungkapkan bahwa, Posdaya mampu menjadi tempat berkumpul bersama IRT dalam berbuat sesuatu yang bermanfaat.

"Seperti menghasilkan baju dan produk lainnya. Semoga ibu-ibu juga bersemangat karena telah ada tempat yang telah disediakan untuk berkarya," terangnya. ***