PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya, menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Nasdem Dumai untuk menentukan siapa yang layak menjadi Wakil Wali Kota Dumai.

Dikatakan Willy, dengan posisi Wali Kota Dumai, Paisal yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD Nasdem Dumai, membuat Paisal lebih leluasa menentukan pilihannya.

"Kita serahkan ke Kak Paisal, dan ke Parpol koalisi, kita tidak ada ngotot-ngototan, kita serahkan semua ke DPD, karena DPD yang paling tahu kondisi lapangan," ujar Willy baru-baru ini.

Willy mengakui, Nasdem maupun PPP selaku partai koalisi tidak bisa saling memaksakan diri, karena posisi Wakil Wali Kota ini diisi di tengah jalan, sehingga keduanya harus berembuk menentukan pilihan.

"Apa yang mau dipaksakan lagi, ini kita naik bukan di terminal, komunikasi politik antara dua partai sangat penting. Kalau kami di DPW, sifatnya cuma menunggu laporan dari DPD saja," tutupnya.

Sebagai informasi, hampir satu tahun Wali Kota Dumai, Paisal, memimpin Kota Dumai tanpa seorang wakil, karena Wakil Wali Kota Dumai, Amris, meninggal dunia pada 29 April 2021 silam. ***