PEKANBARU - Aksi Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Pekanbaru membantu mengevakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan dari kemacetan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru atau tepatnya di simpang empat Mal SKA Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (25/5/2019) sore, menuai pujian dari masyarakat.

Awal mulanya, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra yang saat itu berada di lokasi tersebut melihat ada seorang ibu hamil dalam sebuah mobil pickup yang terjebak macet di simpang empat SKA Pekanbaru sekitar pukul 15.00 WIB. Yang mana, kondisi jalan tengah macet-macetnya.

"Saat dihampiri, ternyata Ibu tersebut akan segera melahirkan," ujar Emil.

Sontak saja, ia langsung meminta dua anggotanya, Bripka M Syafrial untuk mengambil alih mengemudikan mobil pickup tersebut menuju rumah sakit terdekat, dan Brigadir Awaluddin diminta untuk melakukan pengawalan dengan menggunakan sepeda motor untuk membuka akses jalan menuju rumah sakit.

Ads
Setelah melakukan pengawalan, akhirnya ibu hamil tersebut tiba di Rumah Sakit Prima Pekanbaru dengan cepat dan melakukan persalinan dengan selamat.

"Saya mengapresiasi kedua personil karena dengan cepat membantu ibu tersebut menuju ke rumah sakit. Alhamdulillah ibu tersebut dapat segera di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan melahirkan dengan selamat," lanjut Emil.

Ia juga mengimbau supaya pengguna jalan yang memang membutuhkan pertolongan Polantas agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan.

"Jika memang butuh bantuan personil, silakan datangi pos terdekat atau personil di lapangan," imbau Emil. ***