BOGOR - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra sudah menyiapkan skema khusus untuk meredam agresifitas lini depan Tira Persikabo saat keduanya bertemu dalam lanjutan pekan ke-14 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Trio lini depan Tira Kabo musim ini memang tengah menggila. Osas Saha, Loris Arnaud, dan Ciro Alves, plus gelandang Wawan Febrianto tampil impresif dengan silih berganti menggetarkan jala gawang lawan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Teco mengaku sudah berdiskusi dengan para pemain untuk meredam pergerakan lini depan Tira Kabo agar mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang Bali United.

"Kita respek dengan semua pemain yang ada di Tira Kabo. Pemain di lini depan mereka punya kualitas sangat bagus. Kita sudah latihan taktik, dalam latihan kita sudah bicara sama pemain dan juga bikin program buat dia tahu taktik dari Tira kita sudah tahu pemain yang bagus di depan," jelas Teco.

"Kita harus punya konsentrasi dari menit pertama sampai akhir pertandingan. Organisasi yang juga bagus waktu bertahan buat kita tidak kebobolan besok," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu penyerang asing asal Belanda, Melvin Platje menyebut Tira Kabo memiliki kualitas yang bagus karena saat ini sedang berada di posisi puncak.

Namun, Platje mengakui Bali United tengah dalam kondisi yang bagus usai mendapat empat kemenangan beruntun. Ia berharap bisa membawa pulang poin maksimal.

"Saya pikir kami punya recovery yang bagus kemarin. Saya pikir semua pemain dalam tim dalam kondisi yang fit. Kita juga sudah latihan dengan baik karena lawan Tira punya kualitas, kami harus melawan dan mengalahkan mereka," ungkapnya.

"Kami respek kepada mereka dan berada di posisi satu, saya pikir besok akan menjadi laga yang menarik. Kami menang dalam empat laga beruntun dan sedang dalam kondisi bagus. Saya harap laga berjalan dengan baik dan bisa memenangkan pertandingan," tutup Platje. ***