PEKANBARU – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kamis (5/1/2023) berulang tahun ke 50 atau ulang tahun emas. Berbagai kegiatan ditaja partai berlambang kabah ini seperti launching pendaftaran bakal caleg, zikir, tausyiah dan jalan santai.

Kegiatan ini dipusatkan di kantor DPW PPP Riau, Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru. "Insyaallah pada merayakan HUT ke 50 PPP, kami akan buka pendaftaran bakal Caleg, lalu zikir akbar, tausiyah di salah satu pesantren dan jalan santai," kata Ketua Panitia HUT ke 50 PPP, Husaimi Hamidi, Rabu ( 4/1/2023).

Digelarnya zikir dan tausyiah di pesantren jelas Husaimi sebagai bentuk mengembalikan partai senior ini ke kitohnya sebagai partai umat yang berasaskan Islam.

"Pada Kamis sore di kantor DPW PPP Riau ada acara mendengarkan kata sambutan dari Plt Ketua DPP PPP lewat zoom," ucapnya.

Untuk perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang, kata Husaimi, PPP menargetkan menang untuk DPRD Riau sedangkan untuk DPR RI satu kursi Dapil Riau 1 dan satu kursi untuk Dapil Riau 2. " Pada Pileg tahun 2019, PPP hanya meraih satu kursi untuk DPR RI, Insyaallah pada Pileg 2024 dua kursi," tutupnya. (kl2)