DURI - Nama H Nasir Saaban masih sangat harum di tengah masyarakat Desa Sebangar dan sekitarnya Kecamatan Bathin Solapan. Mantan Kepala Desa Sebangar ini tak ragu-ragu mengkampanyekan Syamsuar di daerahnya untuk memenangkan Calon Gubernur Riau nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018.

"Kalau ingin Desa Sebangar ini lebih maju dari saat ini, ingin pendidikan anak-anak kita terjamin ke depannya, ingin kesehatan kita terjamin, dan ingin pertanian di Sebangar semakin berkembang, mari satukan dukungan kita kepada Calon Gubernur Riau nomor urut 1, pak Syamsuar," kata Mantan Kades Sebangar ini di sela kampanye dialogis Syamsuar di Desa Sebangar, Jumat (4/5/2018) siang.

Selama 14 tahun bertugas sebagai Kepala Desa di Sebangar, Nasir Saaban kembali memohon kepada masyarakat untuk memilih nomor 1 sebagai Gubernur Riau.

"Kalau bapak masih memandang saya, saya berpesan 6 Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, mari kita menangkan nomor 1 yaitu pak Syamsuar. Hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk satukan suara, jangan lagi terpecah dengan janji-janji palsu. Hanya 1, pak Syamsuar - Edy Nasution," kata Nasir lagi yang disambut tepuk tangan meriah dari ratusan ibu-ibu perwiritan.

Sebelum kampanye dialogis yang dihadiri ratusan ibu-ibu perwiritan ini, Syamsuar, calon Gubernur Riau mendapat undangan untuk membuka pawai Wirid Akbar Kaum Ibu Sebangar (WAKIS) di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan yang disampaikan kepadanya untuk membuka pawai Wirid Akbar Kaum Ibu Sebangar ini.

"Semoga kegiatan perwiritan yang sudah berjalan dengan rutin ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Sebangar, karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan ibadah puasa," sebut Syamsuar.

Calon Gubernur Riau ini pun mulai menghitung dari satu hingga hitungan ketiga masih dengan angka satu dan mulai menaikan bendera. Barisan terdepan yakni grup drum band langsung berjalan dan memainkan alat musik drum bandnya melintas jalan Lintas Duri - Dumai.***