PEKANBARU, GORIAU.COM - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Riau mengancam tidak akan ikut mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2014 jika sampai tanggal 27 Desember 2013, pihaknya tidak juga mendapat buku RAPBD yang akan disahkan.

Berbicara kepada GoRiau.com usai rapat Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Selasa (24/12/2013) malam, Ketua Fraksi PPP Riau, Rusli Effendi menegaskan pihaknya tidak akan ikut mensahkan RAPBD menjadi APBD jika sampai paripurna, Jumat (27/122013) pihak Pemprov Riau tak menyerahkan buku dimaksud.

''Buku itu kan dokumen yang akan disahkan, kalau bukunya tidak ada, apa yang akan disahkan. Kita akan tolak kalau pengesahan tidak dibarengi dengan penyerahan buku RAPBD. Termasuk pada paripurna yang akan dilaksanakan 27 Desember mendarang,'' tegas Rusli Effendi.

Fraksi PPP Riau tadi malam langsung mengadakan rapat mendadak begitu rapat Badan Anggaran DPRD Riau dengan ketua-ketua fraksi tidak menemui kata sepakat. Banyak persoalan yang dibahas dirapat tersebut, namun tidak memenui titik terang karena materi yang akan disahkan tidak ada. Pada rapat Banggar dan Ketua Fraksi tersebut, FPPP merupakan fraksi yang dengan tegas menolak karena pengesahan tidak disertai dokumen RAPBD.

Usai rapat dengan Banggar tadi malam, Fraksi PPP rapat bersama Ketua DPW PPP Riau Azis Zainal dan diikuti oleh seluruh anggota Fraksi PPP. Rapat di fraksi ini pun berlangsung tegang mengingat para anggota fraksi menilai ada beberapa kegiatan di RAPBD yang tidak sesuai. ***