PEKANBARU - Sejumlah perumahan warga di sekitar Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau masih terendam banjir, akibat hujan deras pada Kamis (22/4/2021) dini hari tadi. Ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa.

Camat Binawidya, Edi Suherman mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan dan mendapati ada 3 kelurahan yang terdampak bencana tersebut. Diantaranya Kelurahan Tobek Godang, Simpang Baru dan Sungai Sibam.

"Tadi kami tinjau ke RW 04, Sungai Sibam ini ada lima perumahan yang terendam banjir. Jumlah masyarakat yang terdampak di atas seribu," ujarnya.

Edi menjelaskan, banjir di kawasan tersebut diakibatkan ada dua tanggul jebol yang ada di Sungai Sibam. Saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama BPBD Pekanbaru dan PUPR Pekanbaru terkait tanggul dan banjir tersebut.

"Kita sudah komunikasi ke BPBD Pekanbaru dan Dinsos. Kita sudah buat tenda bersama dan nanti rencananya akan dibuat dapur umum, kita buat dua tenda di sini (Kelurahan Sungai Sibam, red)," pungkasnya. ***