PEKANBARU - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Zulhusni Domo mengecam keras penghinaan atas Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis dengan mengeluarkan karikatur bergambar Nabi.

Dikatakan Zulhusni, Agama Islam sangat memuliakan Nabi Muhammad SAW, bahkan di masa dahulunya begitu banyak sahabat yang mengorbankan nyawanya untuk keselamatan Rasulullah SAW.

Misalnya, Thalhah bin Ubaidillah, yang membentengi badan nabi dengan badannya saat perang uhud, saat itu Thalhah harus merenggang nyawa karena ada ratusan anak panah yang bersarang di tubuhnya.

"Ada juga sahabat Nabi yang saat nabi meneteskan darah, dia hapus pakai mulutnya, begitu juga dengan kisah sahabat yang menampung air wudhu Nabi. Begitulah Islam sangat memuliakan Nabi, disamping kita juga memuliakan nabi dan rasul lainnya," ujar Zulhusni kepada GoRiau.com, Jumat (30/10/2020).

Jika hari ini, Prancis melakukan pelecehan dan penghinaan nabi, maka menurut Zulhusni wajar kalau semua muslim di Dunia mengecam keras dan terpancing amarahnya. Karena, menghina Nabi sama dengan menghina Allah SWT.

Pun begitu, Zulhusni berharap kepada muslim yang marah untuk tetap dalam koridor hukum, dan terkait aksi pemboikotan adalah hal yang tepat untuk memberikan perlawanan kepada Prancis agar tidak ada lagi yang menganggap enteng Ummat Islam.

"Kita mengecam ini, kalau ada yang memboikot, ini bagus, supaya ada efek jera pada mereka-mereka ini. InsyaAllah nanti akan ada maklumat dari MUI Riau tentang sikap umat Islam ini," tutupnya.***