BUKIT BATU - Program televisi swasta Hafiz Indonesia 2019 yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran menjadi salah satu tontonan yang paling populer di Indonesia pada bulan Ramadan.

Program kompetisi yang hanya disiarkan pada bulan suci Ramadan ini diikuti ribuan anak dari berbagai daerah untuk menemukan yang terbaik. Ada dua peserta Hafiz Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bengkalis. Yakni Annisa Azzahra dari Kecamatan Bukit Batu dan Humaira dari Kecamatan Bengkalis.

Kedua anak solehah ini bahkan hadir pada Safari Ramadan Bupati Bengkalis di Masjid Al-Muhtadin, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu.

Tak hanya hadir, bahkan keduanya tampil di hadapan Bupati Amril dan seluruh tim Safari Ramadan. Kefasihan hafidzah cilik kebanggaan negeri junjungan ini membuat seluruh orang yang mendengarkannya hanyut menghayati setiap lantunan ayat Al-Quran yang keluar dari mulutnya.

Bupati Amril mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk mendukung dan mendoakan agar keduanya sukses dan mengharumkan nama kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di ajang kompetisi Hafiz Indonesia 2019.

''Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengajak kepada kita semua, masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk mendukung dan mendoakan ananda berdua agar sukses dan berjaya mengikuti kompetisi hafidz dan hafidzah cilik se-Indonesia yang sedang berlangsung di bulan suci Ramadan ini,'' ajak Amril.

Kepada Annisa Azzahra yang berusia 8 tahun dengan hafalan 30 juz dan Humaira, 9 tahun dengan hafalan 7 juz, Bupati Amril berharap menjadi contoh bagi para generasi muda agar selalu berkutat dengan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

''Kami berharap ananda berdua dapat menjadi contoh bagi generasi muda Kabupaten Bengkalis khususnya, agar menjadi generasi Qurani yang berakhlak mulia,'' ucap Amril.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amril memberikan sagu hati agar dapat memotvasi kedua hafizah ini.***