JAKARTA - Pelita Jaya Jakarta menambah kekuatan. Kali ini mereka tampaknya melakukan pergantian pemain asing. Dalam akun Instagram resmi Pelita Jaya, mereka memperkenalkan pemain bernama James L Dickey III. Ini artinya satu pemain asing Pelita Jaya harus dicoret dari roster. 

Dickey memulai karir profesionalnya bermain pada 2020–21 untuk Szedeak di Divisi NB1/A Hongaria, dengan rata-rata mencetak 12,8 poin, 12,4 rebound (memimpin divisi dengan 2,4 rebound per game), dan 1,2 blok (ke-2) per game, berakhir 35 pertandingan. Dia kemudian memainkan delapan pertandingan pada tahun 2021 untuk BG Goettingen di Bundesliga Bola Basket Jerman. Dickey berpisah dengan tim tersebut pada 20 November.

Pada 28 November 2021, Dickey menandatangani kontrak dengan Hapoel Haifa dari Liga Utama Bola Basket Israel. Pada 2 Juli 2022, Dickey menandatangani kontrak dengan JL Bourg dari LNB Pro A Prancis dan EuroCup. Terakhir Dickey bermain untuk tim Alba Fehervar di liga Hungaria.

Di musim terakhirnya, Dickey bermain 25 pertandingan untuk musim reguler dengan rata-rata 11,7 ppg dan 10,2 rpg. Kemudian dia melanjutkan bermain di babak playoffs dengan rata-rata 12,3 ppg dan 9,0 rpg. Dickey membantu tim Alba Fehervar menempati peringkat kedua di musim reguler dengan rekor 21-5. Kemudian di babak playoffs, Alba Fehervar menjadi juara ketiga.

Melihat posisinya, pemain setinggi 2,08 meter tersebut beroperasi di frontcourt. Ini artinya, ada satu bigman asing Pelita Jaya yang terpaksa dicoret dari roster. Pelita Jaya memiliki dua bigman, yaitu Justin Brownlee dan Thomas Earl Robinson. ***